Diposting oleh:

Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Kecamatan Rano Bonggakaradeng Resmi Dilantik dan Dikukuhkan.

Rano  – Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Rano dan Bonggakaradeng Periode tahun 2022/2026 dilantik dan dikukuhkan pada tanggal 19 Juni 2022 di Masjid Al-Hidayah Kalo, Sebelum acara pelantikan diawali dengan beberapa kegiatan yakni laporan pertanggunjawaban, pembubaran Panitia Porseni tahun 2022, pembentukan Panitia dan penentuan Masjid Al-Hidayah Kalo’ sebagai tuan rumah porseni tahun 2023.

Hadir sejumlah pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Tana, Kepala KUA/Staf, Penyuluh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidik, Pengurus Remaja Masjid, Pengurus Majelis Taklim dan beberapa Pengurus DPK BKPRMI Kecamatana Gandangbatu Sillanan dan Jamaah Masjid Al-Hidayah Kalo’.

Mengawali Kegiatan Pelantikan, Masna Sarrin diberikan amanah selaku Pembawa Acara dan Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh. Fatmawati Embong Bulan

Ketua Panitia Adnan Maja dalam laporannya menyampaikan bahwa “Kita merasa bersyukur dengan pelantikan pengurus baru DPK BKPRMI Kecamatan Rano Bonggakaradeng karena selama ini kepengurusan DPK BKPRMI di Rano Bonggakaradeng seakan-akan tidak ada batasnya dan sudah berlangsung puluhan tahun. Ini adalah sebuah terobosan baru yang dilakukan DPD BKPRMI Kabupaten Tana Toraja. Kita berharap kepengurusan baru kedepan lebih antusias, agresif memperhatikan jalannya organisasi khususnya kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami”

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) DPK BKPRMI Rano Bonggakaradeng dibacakan Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kabupaten Tana Toraja Muhlis Ahmadi. Pembacaan Ikrar, penyerahan bendera pataka BKPRMI kepada Ketua DPK BKRMI Kecamatan Rano Bonggakaradeng Amir Loga dipimpin oleh Ketua DPD BKPRMI Ahmad Bartanamal Patappa, selanjutnya penandatanganan Surat Keputusan (SK) DPK BKPRMI Rano Bonggakaradeng yang disaksikan oleh Kepala KUA Kecamatan Rano Bonggakaradeng Hamid Roning

Ketua Umum DPD BKPRMI Tana Toraja, Ahmad Bartanamal Patappa, di sela-sela pelantikan mengatakan “Dengan selesainya Bapak/Ibu dilantik secara resmi sesuai dengan  AD/ART BKRMI,  saudara sudah berhak menggunakan atribut BKRMI dalam setiap kegiatan, segera buat program dan tetap bersinergi dengan organisasi lain. Kepala KUA dan pemerintah.

Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Rano yang dilantik yaitu Amir Loga (Ketua Umum), Pahruddin Tangdiliwan (Wakil Ketua), Ismail T.. (Sekretaris Umum), Adam malik M. (Wakil Sekretaris). Muliayati (Bendahara Umum), dan Hasni Bunga’ (Wakil Bendahara).

Selanjutnya Ketua DPK yang terpilih, Amir Loga dalam pidatonya resminya mengatakan bahwa “Terimah kasih kepada seluruh Tokoh Masyarakat, Remaja Masjid dan Jamaah se-Kecamatan rano dan Bonggkaradeng yang secara musyawarah mufakat mengamanahkan kepada saya selaku Ketua DPK BKPRMI. Saya siap menanggung amanah ini karena semua Tokoh dan Remaja Masjid dan jamaah masjid yang siap mendukung adan masuk dalam kepengurusan DPK BKPRM. Nampak ada keikhlasan, ada ketulusan dari kita semua untuk mengabdi demi ummat, agama dan  dakwah. Mari kita tunjukkan  bahwa BKPRMI bisa kita majukan sesuai dengan apa yang kita lafalkan dalam ikrar dan Janji yang telah kita ucapkan dalam acara pelatikan”

Pada kesempatan yang sama KUA Kecamatan Rano dan Bonggakaradeng dalam sambutannya menympaikan bahwa  “Kita bersyukur karena selama ini kita bertanya-tanya kapan berakhirnya kepengurusan DPK BKPRMI di Kecamatan ini. Hamper 30 tahun kepengurusan dinakhodai oleh pengurus lama. Selamat kepada pengurus baru yang sudah dilantik dan selamat bekerja, ini adalah amanah”.

“Selaku Kepala KUA cukup legah, dimana saudara-saudara yang sudah dilantik adalah parner kami di lapangan. Kita berjalan sama-sama, KUA, BKPRMI dan organisasi lainnya mengemban amanah dakwah di wilayah Rano Bonggakaradeng. Silahkan buat program dan kita bersinergi dalam melaksanakan program yang ada”. Ungkap Ahmad Roning.

Sementara, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten tana Toraja, Ahmad Bartanamal Patappa menuturkan bahwa“Kepada Pengurus DPK yang baru, aktifkan kegiatan-kegiatan di setiap masjid agar masjid kita hidup, punya kegiatan, punya gerakan yang masif, punya administrasi yang bagus, punya susunan pengurus yang baik sehinggah gerakan dakwah dapat menhasilkan hasil yang lebih .baik. Agar organisasi ini bisa berjalan  dengan baik kita berharap pengurus DPK yang sudah dilantik segera membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh lintas sektor”

Pada akhir sambutan, Ahmad Bartanamal Patappa berpesanMari kita jaga dua haldalam menjalankan organisasi ini, pertama Jaga keikhlasan karena dalam BKPRMI ini kita tidak digaji, kita hanya bekerja mengharap ridha Allah SWT Kedua Jaga Istiqomah, dimana tetap berdiri tegak walaupun banyak rintangan yang kita hadapi, tetap tertanam di dalam jiwa untuk menjadikan BKPRMI sebagai kendaraan dakwah”

Awal Sukry

Berita Lainnya

WhatsApp Image 2024-07-23 at 15.09.21
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Sambut KSM Provinsi, Kemenag Tana Toraja Gelar Rapat Pemantapan
WhatsApp Image 2024-06-11 at 11.43.03
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Membludak. Ponpes Al-Hidayah Kaduaja dan DPK BKPRMI Kecamatan Gandangbatu Sillanan  Sukses Gelar Dua Acara Bersamaan.
WhatsApp Image 2024-04-04 at 11.18.23 AM
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Sukses, 99% Santri MAS Al-Hidayah Kaduaja Tana Toraja Lolos ke PTN Tahun 2024
latar (1)
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Kecamatan Gandangbatu Sillanan Boyong Trophy Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tana Toraja XXIII Tahun 2024
WhatsApp Image 2024-01-11 at 18.00.45 (1)
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Renovasi Selesai, Asrama Putra Ponpes Al-Hidayah Kaduaja Kembali Difungsikan