Diposting oleh:

DPK BKPRMI Gandangbatu Sillanan Kabupaten Tana Toraja Terus Pacu Program Pengajian Keliling

Sebagai salah satu program kerja Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Gandangbatu Sillanan Kabupaten Tana Toraja adalah pengajian rutin yang dilaksanakan setiap bulan.

Pengajian rutin kali ini, Ahad, 12 Februari 2023 ditempatkan di Masjid Al-Mujahidin Langso . dan dirangkaikan dengan syukuran atas selesainya Pembangunan Masjid Al-Mujahidin Langso Lembang Betteng Deata Kecamatan Gandangbatu Sillanan.

 

Pengurus Masjid Al-Mujahidin Langso. Abd. Halim Lubba dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada DPK BKPRMI Kecamatan Gandangbatu Sillanan yang telah menempatkan pengajian keliling di Masjid Al-Mujahidin Langso, juga menyampaikan terimah kasih kepada seluruh remaja masjid, tokoh masyarakat, pengurus ormas Islam yang turut hadir dalam syukuran Masjid walaupun pembangunan Masjid Al-Mujahidin Langso belum rampung ,

Sekum DPK BKPRMI ,Gandangbatu Sillanan, Rustam dalam sambutannya mengatakan bahwa “Pengajian pada hari ini merupakan pengajian kesembilan kalinya dilaksanakan sebagai sarana belajar masalah Islam, juga sebagai ajang silaturrahmi diantara seluruh remaja masjid”.

Penyuluh Agama Islam yang mewakili Kepala KUA Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Sukardi menyampaikan apresiasi atas program pengajian yang digagas oleh DPK BKPRMI.

“Kita sama-sama berharap pengajian ini bisa berjalan terus kedepannya sebagai sarana silturrahmi sekaligus sarana berkumpul semua ormas Islam yang ada tanpa melihat warna yang ada, semua menyatu dalam satu barisan tanpa ada sekat-sekat perbedaan karena memilki kitab yang sama yakni Al-Qur;an”. Ungkap Sukardi

Sementara Abdul Rahman yang diamahkan untuk menyampaikan tauziyah bahwa “Pahala besar membangun masjid tidak hanya untuk satu orang pembangun yang menyokong pendanaan secara total, tapi mencakup pembangunan masjid secara kolektif atau iuran. Itu artinya siapa pun yang berkontribusi atas kokohnya bangunan masjid, ia mendapat keutamaan dibangunkan rumah di surga, sebagaimana dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam al-Tirmidzi: “Barangsiapa membangun masjid karena Allah, kecil atau besar, maka Allah membangun baginya rumah di surga”

“Hadirnya remaja masjid menjadi harapan tersendiri di tengah masyarakat yang sibuk dengan urusan duniawi. Melalui remaja masjid diharap bisa mencetak generasi muda yang beriman, memiliki akhlak yang baik dan peduli terhadap sesama’, Ungkap abdul Rahman.

Sementara itu di akhir kegiatan Ketua Yayasan Peduli Masjid Toraja (YPMT), Ismail Arafah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah Masjid Al-Mujahidin Langso yang telah menyelesaikan tahapan pembangunan masjidnya.

“YPMT adalah salah satu organisasi yang bergerak dan peduli terhadap muslim Toraja, baik dari segi kesehatan, duafah, pendidikan dan pembangunan masjid. Masjid Al-Mujahidin Langso adalah salah satu masjid yang menjadi perhatian YPMT selama ini, dan telah memberikan bantuan dalam proses pembangunannya walaupun tidak sepenuhnya. Terimah kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama ini”. Ungkap Ismail Arafah.

Awal Sukry (red)

Berita Lainnya

WhatsApp Image 2024-07-23 at 15.09.21
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Sambut KSM Provinsi, Kemenag Tana Toraja Gelar Rapat Pemantapan
WhatsApp Image 2024-06-11 at 11.43.03
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Membludak. Ponpes Al-Hidayah Kaduaja dan DPK BKPRMI Kecamatan Gandangbatu Sillanan  Sukses Gelar Dua Acara Bersamaan.
WhatsApp Image 2024-04-04 at 11.18.23 AM
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Sukses, 99% Santri MAS Al-Hidayah Kaduaja Tana Toraja Lolos ke PTN Tahun 2024
latar (1)
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Kecamatan Gandangbatu Sillanan Boyong Trophy Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tana Toraja XXIII Tahun 2024
WhatsApp Image 2024-01-11 at 18.00.45 (1)
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Renovasi Selesai, Asrama Putra Ponpes Al-Hidayah Kaduaja Kembali Difungsikan