Diposting oleh:

Lima Santri Ponpes Al Hidayah Kaduaja Mewakili Sulawesi Selatan Pada Kegiatan Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) SMA/MA Tingkat Nasional

Kaduaja, (Humas PP AL Hidayah)— Ponpes Al-Hidayah Kaduaja kembali mengukir prestasi membanggakan, prestasi kali ini dipersembahkan oleh lima (5) santri kelas XII Madarasah Aliyah Swasta Kaduaja yang dinyatakan lolos ke tingkat Nasional pada seleksi Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) antar SMA/MA Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan secara daring pada Selasa 31 Oktober 2021 lalu dan diumumkan  pada Senin 5 November 2021.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah Kaduaja Safruddin, SE. tak lupa mengucap syukur dan menuturkan “Alhamdulillah, 5 orang santri kami berhasil lolos pada seleksi OSSN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan selanjutnya akan mengikuti OSSN Tingkat Nasional”,

Lebih lanjut beliau menuturkan “Pada ajang OSSN ini MAS Kaduaja mengutus santri pada bidang Matematika (Nursyamsi), Irmawati (Komputer, Ekonomi), Hikmawanti (Ekonomi, Komputer, Fisika), Ramadhan Tallao (Matematika, Fisika), Ismawati (Biologi) karena setiap peserta dibolehkan mengikuti beberapa mata pelajaran sekaligus, alhasil kita meloloskan 5 santri pada OSSN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2021.

Sementara Kepala Madrasah Aliyah Swasta Kaduaja juga bersyukur dengan pencapaian ini, “Alhamdulillah, lima santri kami dinyatakan lolos OSSN tingkat nasional, atas nama kepala madrasah saya ucapkan selamat kepada seluruh santri yang telah berprestasi dan membawa nama baik Ponpes Al-Hidayah Kaduaja, ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada seluruh tim mutu, para pembimbing dan orang tua/wali yang tiada hentinya mendukung dan memberi support kepada madrasah, semoga semuanya bernilaikan ibadah,” do’anya.

“Semoga santri nantinya bisa memberikan hasil yang terbaik di level nasional, karena saya berharap agar terus giat belajar dan mengasah kemampuannya, demikian juga bagi para pembimbing agar mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya untuk sebuah hasil yang maksimal, “pungkasnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan “Pencapaian santri di MAS Kaduaja pada tahun ini sangat membanggakan, baik di KSM, OSSN maupun kegiatan Biomedical Olympiad yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran UIN Alauddin Makassar. Dari beberapa prestasi yang diraih membuktikan bahwa walaupun MAS Kaduaja berada di daerah terpencil dan statusnya adalah sekolah swasta tapi mampu bersaing dengan sekolah lain yang ada diperkotaan. Penampilan boleh biasa-biasa, orangnya biasa saja, fasilitas sekolah apa adanya asal otak dan prestasi luar biasa

Ollimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) dulunya merupakan lomba tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran Matematika dan IPA sehingga peserta didik menjadi lebih kreatif dan inovatif. Selain itu, melalui kegiatan KSN ini diharapkan akan membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, sistematis, analitis, kritis, dan kreatif.

“Persiapkan mental dan fisik serta giat belajar lagi semoga menjadi yang terbaik pada seleksi OSSN tingkat Kabupaten Nasional,” pungkas Muh. Jufrianto Massrora, S.Pd.I (Waka Kurikulum)

Editor: Eka Julia Pratiwi, S.Pd.

Berita Lainnya

WhatsApp Image 2024-07-23 at 15.09.21
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Sambut KSM Provinsi, Kemenag Tana Toraja Gelar Rapat Pemantapan
WhatsApp Image 2024-06-11 at 11.43.03
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Membludak. Ponpes Al-Hidayah Kaduaja dan DPK BKPRMI Kecamatan Gandangbatu Sillanan  Sukses Gelar Dua Acara Bersamaan.
WhatsApp Image 2024-04-04 at 11.18.23 AM
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Sukses, 99% Santri MAS Al-Hidayah Kaduaja Tana Toraja Lolos ke PTN Tahun 2024
latar (1)
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Kecamatan Gandangbatu Sillanan Boyong Trophy Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tana Toraja XXIII Tahun 2024
WhatsApp Image 2024-01-11 at 18.00.45 (1)
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Renovasi Selesai, Asrama Putra Ponpes Al-Hidayah Kaduaja Kembali Difungsikan