Diposting oleh:

Santri Ponpes Al-Hidayah Turut Andil Menyukseskan Launching Pengajian se-Kecamatan Baroko Kab. Enrekang

AlhidayahToraja_ Kegiatan Launcing Pengajian PKK dan Majelis Taklim se-Kecamatan dilaksanakan di Masjid Babul Firdaus Tangsa Desa Benteng Alla Utara Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang pada_Sabtu (22/01/2022)

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh salah seorang pembina di Pondok Pesantren Al-Hidayah Kaduaja, Nur Alim Massora bersama dengan beberapa alumni Ponpes Al-Hidayah Kaduaja.

Dalam acara tersebut, Santri dari Ponpes Al-Hidayah Kaduaja menghendel sebagian besar rangkaian acara, mulai dari MC, Mengaji, Qasidah Rebana dan bahkan Sepatah Kata dari Panitia juga dari alumni. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan Launching Pengajian PKK dan Majelis Taklim se-Kecamatan Baroko dihadiri oleh Anggota DPR RI, Mitra Fahruddin, MB, Pemerintah Daerah diwakili oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Enrekang, Anggota DPRD Kabupaten Enrekang, Kemenag Kab. Enrekang, Camat Baroko, Pengurus PKK se-Kecamatan Baroko, KUA Kecamatan Baroko, Kepala Desa se-Kecamatan Baroko, Pengurus Masjid, Pengurus Majelis Taklim dan Jamaah dari beberapa masjid di Kecamatan Baroko.

Dalam sambutannya, Nur Alim Massora selaku Inisitor kegiatan tersebut menyampaikan “Terimah kasih kepada semua pihak yang telah mengambil peran dalam kegiatan Launching Pengajian PKK dan Majelis Taklim se-Kecamatan Baroko mulai dari Pemerintah Daerah, Kemenag Kabupaten Enrekang, Camat Baroko, Jamaah dari beberap masjid se-Kecamatan Baroko terkhusus kepada Pimpinan dan Santri Ponpes Al-Hidayah Kaduaja turut serta dalam kegiatan ini.

Selanjutnya Mitra Fakhruddin MB, Komisi X DPR RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Saya sangat mengapresiasi Santri dari Ponpes Al-Hidayah Kaduaja karena dengan partisipasinya  dalam kegiatan ini, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Meskipun secara Administrasi wilayah Kaduaja sudah masuk di Kabupaten Tana Toraja tapi atas dasar kekeluargaan dan kepedulian terhadap pengembangan dakwah, sehingga selalu siap berpartisipasi di daerah tetangga” pungkasnya.

Di pengujung acara Syaripuddin yang juga alumni dari Ponpes Al-Hidayah Kaduaja menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Mitra Fakhruddin MB, Ibu Bupati Enrekang, dan seluruh elemen masyarakat yang dengan sangat antusias menghadiri acara sehingga acara itu bisa berjalan dengan baik sejak dari awal sampai akhir kegiatan.

 “Saya berterimakasih juga yang sedalam-dalamnya secara khusus kepada Pimpinan dan Pembina Pondok Pesantren Al-Hidayah Kaduaja yang dengan sabarnya selalu mendampingi dan memberikan masukan serta melibatkan adik-adik santri untuk menyukseskan kegiatan ini. Semoga Pondok Pesantren tercinta kita kedepan bisa menjadi perhatian dar instansi terkait untuk dikembangkan karena dari Ponpes akan lahir generasi muda yang punya kepedulian terhadap agama, bangsa dan negara ” Ungkap Syarifuddin.

Berita Lainnya

WhatsApp Image 2024-07-23 at 15.09.21
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Sambut KSM Provinsi, Kemenag Tana Toraja Gelar Rapat Pemantapan
WhatsApp Image 2024-06-11 at 11.43.03
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Membludak. Ponpes Al-Hidayah Kaduaja dan DPK BKPRMI Kecamatan Gandangbatu Sillanan  Sukses Gelar Dua Acara Bersamaan.
WhatsApp Image 2024-04-04 at 11.18.23 AM
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Sukses, 99% Santri MAS Al-Hidayah Kaduaja Tana Toraja Lolos ke PTN Tahun 2024
latar (1)
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Kecamatan Gandangbatu Sillanan Boyong Trophy Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Tana Toraja XXIII Tahun 2024
WhatsApp Image 2024-01-11 at 18.00.45 (1)
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik
Renovasi Selesai, Asrama Putra Ponpes Al-Hidayah Kaduaja Kembali Difungsikan